TERM AND CONDITION

PARAMA TOURS AND TRAVEL

 

 

Syarat dan Ketentuan Pengguna

Selamat datang ke website Parama Tours dan Travel. Website ini hanya disediakan untuk membantu pelanggan mengumpulkan informasi paket wisata yang ditawarkan, dan tidak untuk tujuan lain. 

Website ini ditawarkan ke Anda dengan kondisi bahwa Anda menerima tanpa mengubah semua syarat-syarat, kondisi dan pengumuman yang tertera di bawah ini (secara kolektif disebut ”Persetujuan”). Dengan mengunjungi atau menggunakan website ini dengan cara apapun, anda setuju untuk terikat dalam Persetujuan ini. Mohon membaca Persetujuan ini dengan teliti. Apabila anda tidak bisa menerima syarat-syarat dan kondisi ini, harap jangan menggunakan website ini. Parama Tours dan Travel memiliki hak setiap saat, menurut kebijaksanaan Parama Tours dan Travel, untuk mengubah Persetujuan ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, dan penggunaan anda atas website ini setelah itu merupakan penerimaan anda atas Persetujuan yang telah diperbaharui tersebut.

 

Diskripsi Layanan

Parama Tours dan Travel memiliki hak tunggal untuk baik memodifikasi atau menghentikan situs, termasuk salah satu fitur situs, setiap saat dengan atau tanpa pemberitahuan kepada Anda. Parama Tours dan Travel tidak akan bertanggung jawab kepada Anda atau pihak ketiga ketika Parama Tours dan Travel menjalankan hak tersebut. Semua fitur baru untuk menambah atau meningkatkan layanan yang pada saat itu di situs ini juga harus tunduk pada Syarat dan Ketentuan ini.

Harga yang tercantum pada Situs ini sebaiknya digunakan hanya sebagai pedoman karena harga dapat berubah dari waktu ke waktu.

Semua harga yang tercantum di situs ini adalah dalam Rupiah Indonesia, kecuali dinyatakan lain. Harga dinyatakan dalam Dolar Amerika adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak boleh diandalkan sebagai waktu yang akurat dan real; tarif yang sebenarnya dapat berbeda.

Semua pemesanan memiliki batas waktu untuk melakukan pembayaran. Harap dicatat bahwa jika Anda membayar dengan transfer bank dari negara lain, pembayaran Anda dapat tiba setelah berakhirnya waktu pemesanan Anda. Dalam hal ini Parama Tours dan Travel tidak akan dapat menerbitkan e-tiket untuk Anda. Parama Tours dan Travel menyarankan Anda untuk menggunakan pilihan transfer tercepat yang ditawarkan bank Anda untuk menghindari kekecewaan apabila pemesanan Anda gagal.

 

Perilaku diSitus / Website

Penggunaan Anda atas situs ini tunduk pada semua hukum dan peraturan yang berlaku, dan Anda bertanggung jawab penuh atas semua substansi komunikasi Anda melalui situs ini. Dengan posting informasi dalam atau menggunakan layanan komunikasi, chat room, message board, newsgroup, perpustakaan perangkat lunak, atau layanan interaktif lainnya yang tersedia bagi Anda di atau melalui situs ini, Anda setuju bahwa Anda tidak akan meng-upload, berbagi, posting, atau menyebarluaskan atau memfasilitasi distribusi konten apapun - teks termasuk, komunikasi, perangkat lunak, gambar, suara, data, atau informasi lain - yang:

1. Melanggar hukum, mengancam, menghina, melecehkan, memfitnah, menipu, penipuan, invasi privasi, menyakitkan, berisi deskripsi eksplisit atau grafis atau tindakan seksual (termasuk namun tidak terbatas pada bahasa seksual yang bersifat kekerasan atau pengancaman yang diarahkan pada individu atau kelompok individu), atau melanggar peraturan Parama Tours dan Travel atau kebijakan;

2. Mengorbankan, melecehkan, menurunkan, atau mengintimidasi individu atau grup individu berdasarkan agama, jenis kelamin, orientasi seksual, ras, etnis, usia, atau cacat;

3. Melanggar paten, merek dagang, rahasia dagang, hak cipta, hak publisitas, atau hak kepemilikan lainnya dari pihak manapun;

4. Menyebarkan iklan yang tidak sah atau tidak diminta, junk atau email massal (juga dikenal sebagai "spam"), surat berantai, bentuk lain yang tidak diinginkan tidak sah, atau segala bentuk lotere atau perjudian;

5. Menyebarkan virus atau kode komputer lainnya, file, atau program yang dirancang atau dimaksudkan untuk mengganggu, merusak, atau membatasi fungsi perangkat lunak, perangkat keras, atau peralatan telekomunikasi atau merusak atau mendapatkan akses tidak sah ke data atau informasi lainnya milik pihak ketiga; atau

6. Meniru siapa saja baik individu atau badan, termasuk karyawan Parama Tours dan Travel atau perwakilan.

Parama Tours dan Travel tidak mendukung dan juga tidak bertanggung jawab atas isi materi upload atau diserahkan oleh pengguna pihak ketiga situs ini. Pada dasarnya, Parama Tours dan Travel tidak tidak menyaring, monitor, atau mengedit konten yang diposting oleh pengguna layanan komunikasi, chat room, papan pesan, newsgroup, perpustakaan perangkat lunak, atau layanan interaktif lainnya yang mungkin tersedia pada atau melalui situs ini. Namun, Parama Tours dan Travel dan agen Parama Tours dan Travel memiliki hak atas kebijakannya sendiri untuk menghapus konten yang, menurut penilaian Parama Tours dan Travel, tidak sesuai dengan Syarat Penggunaan dan peraturan lainnya yang berhubungan dengan perilaku pengguna situs Parama Tours dan Travel, atau jika berbahaya, tidak diterima, atau tidak akurat. Parama Tours dan Travel tidak bertanggung jawab atas kegagalan atau keterlambatan dalam menghapus konten tersebut. Anda dengan ini menyetujui pemindahan tersebut dan melepaskan klaim apa pun terhadap penghapusan konten tersebut.

Selain itu, Anda tidak boleh menggunakan akun Anda untuk melanggar keamanan akun pihak ketiga atau mencoba untuk mendapatkan akses tidak sah ke jaringan atau server. Tidak semua bagian dari situs tersedia untuk Anda atau pengguna resmi lainnya. Anda tidak akan mengganggu orang lain, menggunakan dan menikmati situs atau layanan serupa yang mengganggu orang lain. Pengguna yang melanggar sistem atau keamanan jaringan mungkin dikenakan pertanggungjawaban pidana atau perdata.

Anda setuju bahwa Parama Tours dan Travel dapat setiap waktu, dan atas kebijakan Parama Tours dan Travel sendiri, menghentikan keanggotaan Anda, akun, atau afiliasi lain dengan situs Parama Tours dan Travel tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda apabila Anda melanggar salah satu ketentuan di atas. Selain itu, Anda mengakui bahwa Parama Tours dan Travel akan bekerjasama sepenuhnya dengan penyelidikan pelanggaran keamanan sistem atau jaringan di lokasi lainnya, termasuk bekerja sama dengan pihak penegak hukum dalam menyelidiki dugaan pelanggaran pidana.

 

Persyaratan Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan Anda harus berusia lebih dari 18 tahun dan memiliki kapasitas hukum penuh untuk membuat transaksi (atau memiliki otorisasi dari wali hukum Anda). Anda wajib menggunakan kartu kredit atau debit milik Anda sendiri dan memastikan bahwa ada dana yang cukup untuk menutupi biaya transaksi. Anda menerima tanggung jawab keuangan untuk semua transaksi yang dilakukan atas nama Anda atau akun Anda.

Anda wajib memastikan bahwa rincian Anda berikan kepada Parama Tours dan Travel dengan dalam membuat pemesanan sepenuhnya adalah benar, tepat dan akurat. Parama Tours dan Travel berhak untuk tidak menerima kartu kredit tertentu. Parama Tours dan Travel dapat menambah atau menghapus metode pembayaran lainnya dengan kebijakannya sendiri.

Dalam kasus tertentu, Parama Tours dan Travel mungkin membutuhkan informasi tambahan atau verifikasi untuk memvalidasi dan mengkonfirmasi pemesanan, seperti yang dijelaskan secara lebih rinci di situs. Pemesanan tidak dikonfirmasi sampai Anda telah menerima email konfirmasi dengan voucher dan ada kemungkinan bahwa vendor dapat melaksanakan pemeriksaan penipuan selama pemesanan diproses, dalam hal penipuan terjadi maka pemesanan tidak akan lagi tersedia atau otomatis menjadi batal. Parama Tours dan Travel tidak dapat dimintai pertanggungjawaban dalam kasus tersebut. Jika Anda memilih untuk tidak menyampaikan informasi tambahan, pemesanan tidak akan selesai dan sepenuhnya menjadi batal.

Dengan melakukan pemesanan, anda dengan ini menyatakan sepakat untuk menerima persyaratan dan ketentuan dari maskapai, hotel, kereta api Indonesia, atau agen travel yang ada, termasuk sehubungan dengan kebijakan mengenai pembatalan dan/atau tidak hadirnya pengguna atau pelanggan berikut sehubungan dengan permintaan tertentu oleh pengguna yang mungkin akan diberikan oleh maskapai, hotel, kereta api Indonesia, atau agen travel tersebut. Parama Tours dan Travel tidak bertanggung jawab atas hal pelanggaran syarat dan ketentuan yang dimiliki oleh pihak ketiga (maskapai, hotel, kereta api Indonesia, agen travel dan lainnya) atau ketersediaan atas permintaan tertentu pengguna.

Permohonan Pertanggungjawaban

Parama Tours dan Travel tidak bertanggung jawab dan berhak untuk menolak semua tanggung jawab atas setiap kerugian, kewajiban, kerusakan (baik langsung, tidak langsung atau konsekuensial), cedera pribadi atau biaya apapun juga sifatnya yang mungkin diderita oleh Anda atau pihak ketiga (termasuk perusahaan Anda) . Seiring dengan hasil atau yang mungkin timbul, langsung atau tidak langsung, dari mengakses dan menggunakan situs web ini, setiap informasi yang terdapat dalam Situs Web, baik itu informasi pribadi/data pribadi, ataupun data perusahaan, atau material, dan informasi yang dikirimkan melalui sistem Parama Tours dan Travel.

Permintaan Khusus

Jika terdapat permintaan khusus sehubungan dengan pemesanan (contohnya kamar boleh digunakan untuk merokok, bantuan kursi roda, perubahan nama, perubahan tanggal, perubahan penulisan nama, dan lain-lain), maka pengguna dapat menghubungi langsung maskapai penerbangan, hotel, kereta api Indonesia, atau agen travel yang ada, dan permintaan tersebut akan berdasarkan ketersediaan dan peraturan maskapai, hotel, kereta api Indonesia atau agen travel yang ada (sebagaimana berlaku).

 

Pembayaran

Parama Tours dan Travel menyediakan layanan pembayaran dengan menggunakan ATM Transfer, SMS Banking dan E-Banking. Semua layanan pembayaran akan ditagih oleh Parama Tours dan Travel untuk harga penuh pada saat pemesanan dan konfirmasi pemesanan. Silakan memeriksa detail pemesanan secara menyeluruh untuk setiap saat tersebut sebelum Anda membuat pemesanan.

Kewajiban Pelanggan

Pelanggan bertanggung jawab untuk melakukan pembayaran penuh sebelum e-tiket akan diproses dan diterbitkan oleh Parama Tours dan Travel. 

Harap diingat bahwa setelah Anda melakukan pemesanan (booking) tiket pesawat, hotel, kereta api, atau tour, Anda berkewajiban untuk menyelesaikan transaksi tersebut dengan cara melakukan pembayaran sesuai dengan harga total tiket yang telah dicantumkan pada halaman pembayaran. Anda wajib untuk melakukan pembayaran dengan jumlah yang sesuai dengan harga total dari tiket pesawat, hotel, kereta api, atau tour yang Anda pesan. Reservasi dibuat hanya akan dikonversi menjadi e-tiket yang penumpang dapat gunakan untuk terbang setelah pembayaran sudah diterima.

Pelanggan bertanggung jawab untuk melakukan pembayaran sebelum batas waktu berakhir, untuk memastikan Parama Tours dan Travel yang dapat memproses pembayaran tepat waktu untuk reservasi dan menerbitkan e-ticket. Nasabah menyadari bahwa metode pembayaran tertentu yang ditawarkan di situs Parama Tours dan Travel perlu waktu untuk prosesJika terjadi kekurangan atau kelebihan jumlah pembayaran atas tiket pesawat yang Anda pesan, maka Parama Tours dan Travel tidak bertanggung jawab atas terjadinya keterlambatan konfirmasi atau kegagalan tiket pesawat tersebut.

Anda wajib memberikan data yang sesuai dengan identitas diri Anda yang sesungguhnya ketika melakukan pendaftaran  tour dan ketika melakukan pembelian tiket pesawat, hotel, kereta api, atau tour pada Parama Tours dan Travel . Mengirimkan informasi yang tidak benar dapat menyebabkan penolakan maskapai penerbangan, manajemen hotel, kereta api, atau tour untuk memprosespemesanan Anda, biaya tambahan untuk mengoreksi e-tiket, atau bahkan pembatalan pemesanan Anda.

 

Pembatalan

Sehubungan dengan pembatalan yang anda lakukan, maka Parama Tours dan Travel akan dapat menahan atau mengambil bagian dari jumlah yang dibayarkan untuk mengganti biaya yang telah dikeluarkan sehubungan dengan pembatalan yang terjadi. Pengguna diharapkan membaca dan mengerti syarat dan ketentuan yang ada pada hotel, maskapai penerbangan, kereta api Indonesia, dan agen travel. Kebanyakan pengembalian dana hanya sebagian, dan mereka dapat bervariasi dari 25% sampai 75% dari harga tiket.

Semua pengembalian dana diproses sesuai dengan kebijakan pengembalian maskapai penerbangan yang mengeluarkan e-tiket. Sebelum menghubungi Parama Tours dan Travel dengan permintaan pengembalian dana, nasabah wajib mempelajari tentang kebijakan pengembalian maskapai penerbangan.

E-tiket yang telah di-isu hanya dapat dikembalikan atau diubah dalam kondisi tertentu dan kelas tertentu. Nasabah menyadari bahwa beberapa tiket tidak dapat dikembalikan atau diubah.

Nasabah menyadari bahwa pengembalian dana bisa membawa biaya tambahan. Selain itu, biaya pembayaran kepada pihak yang mem-proses pembayaran tidak akan dikembalikan jika pelanggan meminta pengembalian dana. Ketika pengembalian dana adalah atas inisiatif perusahaan penerbangan (misalnya dalam kasus pembatalan penerbangan) jumlah dana yang akan diterima pelanggan jumlah yang dibayarkan dikurangi biaya pembayaran.

Pengembalian dana hanya dilakukan ke rekening yang sama darimana pembayaran penuh dilakukan, tetapi pengecualian dapat dibuat jika metode pembayaran tidak tersedia lagi pada saat pengembalian dana.

 

 

 

Tidak ada Penjamin

Semua materi dan pelayanan pada situs ini disediakan “sebagaimana adanya” dan “sebagaimana tersedia” tanpa jaminan apapun, baik tersurat maupun tersirat, termasuk namun tidak terbatas pada jaminan tersirat tentang kelayakan untuk diperdagangkan atau kesesuaian untuk tujuan tertentu, atau jaminan non – pelanggaran. Tanpa membatasi hal-hal tersebut, Parama Tours and Travel tidak membuat jaminan bahwa:

 

(a) Layanan dan materi akan memenuhi persyaratan anda

(b) Layanan dan materi ridak akan terganggu, tepat waktu, aman atau bebas dari kesalahan

(c) Hasil yang mungkin diperoleh dari penggunaan layanan atau materi akan efektif, akurat atau dapat diandalkan

(d) Kualitas semua produk, layanan atau informasi yang dibeli atau di dapat oleh anda dari situs ini akan memenuhi harapan anda atau tidak terbebas dari kesalahan atau cacat.

 

Situs ini dapat mengandung kesalahan teknis atau lainnya, ketidakakuratan atau kesalahan pengetikan. Parama Tours and Travel bisa melakukan perubahan atas materi dan layanan di situs ini, termasuk harga dan penjelasan dari produk yang terdaftar disini setiap saat tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

Penggunaan layanan atau pengunduhan atau akuiisi materi apapun lainnya melalui situs ini adalag kehendak dan resiko anda sendiri dan dengan perjanjian anda bahwa anda akan bertanggung jawab sepenuhnya atas segala kerusakan pada sistem komputer anda atau hilangnya data yang terjadi akibat aktivitas tersebut.

 

Parama Tours and Travel tidak membuat jaminan apapun tentang transaksi dilaksanakan atau melalui atau sehubungan dengan situs ini, dan anda memahami dan setuju bahwa transaksi tersebut dilakukan adalah sepenuhnya resiko anda sendiri. Garansi apapun yang disediakan berkaitan dengan segala produk , layanan, materi atau informasi yang tersedia pada atau melalui situs ini dari pihak ketiga hanya disediakan oleh pihak ketiga tersebut, dan tidak oleh Parama Tours and Travel atau pihak lain dari perusahaan Parama Tours and Travel. 

 

PIHAK KETIGA SITUS DAN INFORMASI

Situs ini dapat menghubungkan Anda ke situs lain di internet atau sebaliknya meliputi referensi untuk informasi, dokumen, perangkat lunak, materi dan / atau layanan yang diberikan oleh pihak lain. Situs ini mungkin berisi informasi atau material yang beberapa orang mungkin menemukan tidak tepat atau ofensif. Situs-situs lain dan pihak lain tidak di bawah kendali Parama Tours dan Travel, dan Anda mengakui bahwa Parama Tours dan Travel tidak bertanggung jawab atas akurasi, kepatuhan hak cipta, legalitas, kelayakan, atau aspek lain dari isi dari situs tersebut, tidak juga kita bertanggung jawab atas kesalahan atau kelalaian dalam semua referensi kepada pihak lain atau produk dan layanan mereka. Dimasukkannya seperti link atau referensi disediakan hanya sebagai kemudahan dan tidak memberikan pengesahan terhadap, atau asosiasi, dengan situs atau pihak oleh Parama Tours dan Travel, atau garansi dalam bentuk apapun, baik tersurat maupun tersirat.

 

INFORMASI KEKAYAAN INTELEKTUAL

Untuk tujuan dari Ketentuan Penggunaan ini, "isi" didefinisikan sebagai informasi, data, komunikasi, perangkat lunak, foto, video, grafik, musik, suara, dan materi lain dan layanan yang dapat dilihat oleh pengguna di situs Parama Tours dan Travel. Ini termasuk papan pesan, chatting, dan konten asli lainnya.

Dengan menerima Syarat Penggunaan ini, Anda mengakui dan setuju bahwa semua konten yang disajikan kepada Anda di situs ini dilindungi oleh hak cipta, merek dagang, merek jasa, paten, atau hak milik lainnya dan oleh undang-undang, dan merupakan satu-satunya milik Parama Tours dan Travel dan / atau Afiliasinya. Anda hanya diijinkan untuk menggunakan konten tersebut secara tegas diizinkan oleh Parama Tours dan Travel atau penyedia konten spesifik. Kecuali satu salinan yang dibuat untuk penggunaan pribadi saja, Anda tidak boleh menyalin, mereproduksi, memodifikasi, mempublikasikan, meng-upload, memasang, mengirimkan, atau mendistribusikan dokumen atau informasi dari situs ini dalam bentuk apapun atau dengan cara apapun tanpa izin tertulis dari Parama Tours dan Travel atau penyedia konten spesifik, dan Anda bertanggung jawab untuk memperoleh ijin sebelum digunakan kembali materi berhak cipta yang tersedia di situs ini. Setiap penggunaan tidak sah dari bahan tampil di situs ini dapat melanggar hak cipta, merek dagang dan undang-undang lain yang berlaku dan dapat mengakibatkan hukuman pidana atau perdata.

Baik Parama Tours dan Travel atau Afiliasi Parama Tours dan Travel menjamin atau menyatakan bahwa penggunaan bahan ditampilkan pada, atau diperoleh melalui, situs ini tidak akan melanggar hak-hak pihak ketiga. Lihat Materi Pengguna di bawah untuk penjelasan tentang prosedur yang harus diikuti dalam hal bahwa setiap pihak berpendapat konten yang diposting di situs ini melanggar paten, merek dagang, rahasia dagang, hak cipta, hak publisitas, atau hak milik lainnya hak pihak manapun.

Semua grafis kustom, ikon, logo dan nama layanan adalah merek dagang terdaftar, merek dagang atau merek layanan dari Parama Tours dan Travel dan Afiliasinya. Semua merek dagang atau merek jasa adalah milik dari pemiliknya masing-masing. Tidak ada dalam Syarat Penggunaan ini memberikan Anda hak untuk menggunakan merek dagang, merek layanan, logo, dan / atau nama Parama Tours dan Travel atau Afiliasinya.

 

PENGGUNAAN BAHAN YANG TIDAK SAH

Sesuai dengan Kebijakan Privasi Parama Tours dan Travel, setiap komunikasi atau bahan yang Anda kirim ke situs ini atau kepada Parama Tours dan Travel, baik melalui surat elektronik, posting, atau cara lain, untuk alasan apapun, akan diperlakukan sebagai non-rahasia dan non-eksklusif. Meskipun Anda memegang semua hak dalam komunikasi atau materi, Anda memberi Parama Tours dan Travel dan agen Parama Tours dan Travel dan afiliasinya hak non-eksklusif, disetor, abadi, dan di seluruh dunia untuk menyalin, mendistribusikan, menampilkan, melakukan, menerbitkan, menerjemahkan, mengadaptasi, memodifikasi, dan sebaliknya menggunakan bahan tersebut untuk tujuan apapun terlepas dari bentuk atau media (baik yang dikenal saat ini atau belum) dimanapun bahan tersebut digunakan.

Mohon tidak mengirimkan informasi rahasia ataupun yang bersifat pribadi kepada Parama Tours dan Travel kecuali telah disepakati bersama secara tertulis sebelumnya.

Parama Tours dan Travel menghargai hak kekayaan intelektual pihak lain, dan Parama Tours dan Travel meminta Anda untuk melakukan hal yang sama. Jika Anda atau setiap pengguna situs ini berpendapat hak ciptanya, merek dagang atau hak milik lainnya telah dilanggar oleh sebuah posting di situs ini, Anda atau pengguna harus mengirimkan pemberitahuan kepada Parama Tours dan Travel tunjuk (sebagaimana tercantum di bawah) dengan segera. Agar efektif, pemberitahuan harus meliputi:

1. Mengidentifikasi dengan cukup rinci karya berhak cipta yang Anda yakini telah dilanggar atau informasi lain yang cukup untuk menentukan karya berhak cipta yang dilanggar).

2. Mengidentifikasi materi yang Anda klaim melanggar karya berhak cipta yang tercantum pada item #1 di atas.

3. Memberikan informasi yang cukup memadai untuk mengizinkan Parama Tours dan Travel untuk menghubungi Anda (alamat email lebih disukai).

4. Memberikan informasi yang cukup, jika mungkin, untuk memungkinkan kita untuk memberitahukan pemilik / administrator dari konten halaman Web atau diduga melanggar (alamat email lebih disukai).

5. Sertakan pernyataan berikut: "Saya memiliki keyakinan dan dengan niat baik memberitahukan bahwa penggunaan materi berhak cipta yang dijelaskan di atas sebagai dugaan pelanggaran hak cipta yang tidak diizinkan oleh pemilik hak cipta, agennya, atau hukum"

6. Sertakan pernyataan berikut: "Saya bersumpah, berlaku di bawah sumpah, bahwa informasi dalam pemberitahuan ini adalah akurat dan bahwa saya adalah pemilik hak cipta atau berwenang untuk bertindak atas nama pemilik hak eksklusif yang hak ciptanya diduga dilanggar."

7. Tanda tangani laporan anda.

8. Kirimkan komunikasi tertulis ke alamat berikut :

 

       Menara Salemba lantai 8

       Jl. Salemba raya No.5 paseban

       Jakarta Pusat – 10440

 

 

PENGGANTIAN RUGI

Atas permintaan oleh Parama Tours dan Travel, Anda setuju untuk membela, mengganti rugi, dan melindungi Parama Tours dan Travel dan Afiliasi Parama Tours dan Travel dari segala kewajiban, klaim, dan biaya, termasuk pengacara, yang timbul dari penggunaan atau penyalahgunaan situs ini oleh Anda. Parama Tours dan Travel berhak, atas biaya kita sendiri, untuk melakukan pertahanan yang ekslusif dan kontrol terhadap masalah apapun yang seharusnya tunduk pada peraturan ganti rugi oleh Anda, dalam hal mana Anda akan bekerja sama dengan Parama Tours dan Travel dalam menentukan pertahanan apapun yang tersedia.

 

FORCE MAJEURE

Parama Tours dan Travel tidak bertanggung jawab atas kegagalan apapun dalam hal penyelenggaraan keseluruhan atau sebagian paket wisata yang disebabkan karena adanya keadaan yang terjadi diluar kontrol manusia yang termasuk namun tidak terbatas karena adanya kejadian bencana alam seperti kebakaran, banjir bandang, angin topan, tsunami, longsor termasuk pula karena adanya mogok massal , kerusuhan massal, yang kesemuanya menyebabkan adanya ketidakmampuan untuk memperoleh bahan baku, tenaga kerja, bahan bakar, tenaga listrik, air atau persediaan, kerusakan konstruksi, infrastruktur atau penyebab lainnya, atau keadaan yang tidak tunduk pada kontrol yang wajar dari pemerintah. Parama Tour dan Travel akan menentukan dengan itikad baik sejauh mana ia dapat mengontrol penyebab, atau keadaan yang mempengaruhi pelaksanaan kewajibannya.

Jika dalam kasus force majeure Parama Tours dan Travel tidak dapat memproses pesanan Anda, Parama Tours dan Travel tidak akan bertanggung jawab atas segala kerusakan yang terjadi.

 

Hukum dan Yuridiksi

Situs ini (tidak termasuk situs lain yang terhubung) dikontrol oleh Parama Tours dan Travel. Situs ini dapat diakses dari Indonesia, serta dari negara-negara lain di seluruh dunia. Karena setiap tempat-tempat ini memiliki hukum-hukum yang mungkin berbeda dari Republik Indonesia, dengan mengakses situs ini kita berdua sepakat untuk tunduk ketetapan dan hukum Republik Indonesia. Kita masing-masing setuju dan dengan ini tunduk kepada yurisdiksi eksklusif dan tempat pengadilan dengan yurisdiksi yang kompeten dalam wilayah Republik Indonesia berkenaan dengan hal-hal tersebut.

Segala hal yang berlaku dan dalam hubungannya dengan persyaratan dan ketentuan ini diatur oleh hukum Indonesia. Dan Anda dengan ini setuju dan tunduk pada yuridiksi non-eksklusif pengadilan Republik Indonesia dalam semua pertanyaan dan kontroversi yang timbul dalam hubungannya dengan persyaratan dan ketentuan dari penggunaan situs ini.

Ketentuan Lainnya

Kecuali dinyatakan berlainan, piranti lunak (software) yang dibutuhkan oleh layanan Parama Tours dan Travel atau yang tersedia di atau yang digunakan oleh website Parama Tours dan Travel dan hak kekayaan intelektual (termasuk hak cipta) dari konten dan informasi dan materi di website Parama Tours dan Travel dimiliki oleh Parama Tours dan Travel , pemasok, dan penyedianya.

Syarat dan ketentuan serta penyediaan layanan Parama Tours dan Travel diatur dan diinterpretasi sesuai dengan hukum Indonesia dan segala perselisihan yang muncul dari syarat dan ketentuan umum serta layanan Parama Tours dan Travel hanya akan dikirimkan kepada pengadilan yang berwenang di Jakarta, Indonesia.

Jika terdapat aturan dari syarat dan ketentuan ini yang atau yang menjadi tidak valid, tidak memiliki kekuatan hukum, atau tidak mengikat, maka Anda akan tetap terikat pada semua aturan lainnya dalam perjanjian ini. Dalam kasus tersebut, aturan yang tidak valid tersebut, bagaimanapun juga, tetap harus dilaksanakan sejauh yang diizinkan oleh hukum yang berlaku, dan Anda akan paling tidak setuju untuk menerima efek yang sama dengan seperti aturan yang tidak valid, tidak memiliki kekuatan hukum, atau tidak mengikat tersebut, sesuai dengan konten dan tujuan dari syarat dan ketentuan ini.